Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Ingin Sukses Investasi? Berikut Tips Memilih Jenis Investasi yang Tepat
NEWS

Ingin Sukses Investasi? Berikut Tips Memilih Jenis Investasi yang Tepat

19 May 2023
Share:

''

Menetapkan Tujuan Berinvestasi

Salah satu tips memilih jenis investasi yang tepat  perlu diingat ialah Anda harus menentukan tujuan investasi. Masing-masing instrumen investasi menawarkan tujuan yang berbeda-beda. Sehingga, tidak semua jenis investasi cocok untuk semua kalangan, karena setiap customer memiliki profil risiko masing-masing. Sehingga sangat penting mengetahui jenis investasi yang sesuai, berikut hal-hal penting yang perlu Anda ketahui dalam menentukan tujuan berinvestasi:

Safety

Salah satu tujuan yang paling umum bagi orang-orang yang ingin berinvestasi adalah keinginan untuk mendapatkan keamanan finansial pada masa depan. Tujuan dalam berinvestasi Bisa untuk membangun rumah,untuk biaya pendidikan sampai tabungan hari tua. Oleh karena itu, Anda membutuhkan jenis investasi yang mampu menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang dengan risiko relatif rendah.

Investasi Emas ANTAM LM misalnya, merupakan tipe investasi yang ideal bagi Anda dengan target jangka panjang. Nilai logam mulia ini tergolong sangat stabil dan bahkan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Berinvestasi Emas ANTAM LM dapat memberikan keuntungan dan keamanan finansial dalam jangka waktu minimal 3 – 10 tahun.

Income

Motif seseorang untuk melakukan investasi juga bisa didasari dengan tujuan untuk menambah penghasilan. Jenis investasi yang tepat biasanya adalah yang dapat memberikan pemasukan dana tambahan dalam jumlah yang stabil. Misalnya, bentuk investasi dalam bentuk persewaan bangunan kos atau rumah kontrakan yang dapat memberikan keuntungan. Atau, Anda juga bisa memilih jenis investasi dengan daya tahan risiko yang tangguh dan mampu menandingi dampak inflasi. Sehingga itu, biasanya Anda disarankan untuk menempatkan dana lebih dari 1 jenis instrumen investasi.

Growth

Menumbuhkan nilai aset yang dimiliki juga bisa menjadi motivasi atau tujuan seseorang berinvestasi. Dengan memilih investasi yang tepat, maka sobat Mulia bisa mengembangkan nilai dari aset tersebu. Salah satu jenis investasi yang dapat memberikan keuntungan growth adalah investasi Emas.

Pilih Profil Risiko yang Cocok dengan Anda

Setiap instrumen investasi sudah pasti memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda. Faktor risiko inilah yang harus dipertimbangkan saat Anda akan memilih tipe investasi. Apabila Sobat Mulia masih pemula dalam hal investasi, alangkah baiknya untuk memilih jenis investasi yang lebih rendah risiko. Misalnya, investasi Emas menjadi pilihan yang sangat pas bagi pemula. Nilai Emas yang stabil membuatnya relatif ideal sebagai safe haven untuk mempertahankan nilai harta, terutama pada saat masa resesi. Akan tetapi, investasi Emas memiliki risiko yang harus dipahami.

Yang pertama, adanya potensi penipuan investasi Emas apabila Anda tidak teliti dalam membeli Emas. Emas juga membutuhkan tempat penyimpanan yang safety. Selain itu, keuntungan dari investasi Emas juga hanya bisa dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga, investasi Emas kurang cocok bagi Anda yang memiliki target jangka pendek. Selain itu, Sobat Mulia juga perlu mengecek pergerakan harga Emas hari terupdate sebelum memutuskan untuk membeli maupun melakukan buyback Emas.

Demikianlah ulasan tips memilih jenis investasi yang tepat yang perlu diketahui. Bagi Anda yang baru saja berkenalan dengan dunia investasi memang sebaiknya memilih investasi rendah risiko seperti investasi Emas ANTAM LM. Emas ini memiliki kandungan kemurnian mencapai 999.9% dan bahkan sudah memperoleh akreditasi dari LBMA atau London Bullion Marketplace. sahabat Mulia bisa menemukan berbagai macam jenis Emas ANTAM LM terbaik untuk investasi melalui situs resmi Logam Mulia. Call Center 0804-1-888-888 maupun layanan email [email protected], dan layanan Whatsapp Pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 (chat only) juga tersedia apabila Anda membutuhkan bantuan atau informasi seputar produk Emas ANTAM LM.

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.