Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Resolusi Akhir Tahun, Mulai Nabung Emas Batangan di LogamMulia.com
EDUKASI

Resolusi Akhir Tahun, Mulai Nabung Emas Batangan di LogamMulia.com

21 Dec 2019
Share:

“Apa nih resolusi kamu untuk tahun depan?”. Pertanyaan ini sering kali terdengar di sekitar kita menjelang momen pergantian tahun. Berbagai doa dan harapan positif untuk kehidupan yang lebih baik ditahun yang akan datang tentu mengiringi hari-hari menjelang tahun baru. Di momen tahun baru, harapan yang paling banyak diinginkan oleh sebagian besar orang salah satunya adalah memiliki kondisi finansial yang lebih baik. Apakah anda juga demikian?

Memiliki kondisi finansial sebagai resolusi di tahun baru tentu memerlukan strategi khusus, terutama berkaitan dengan bagaimana cara mengatur kondisi keuangan. Salah satu caranya adalah dengan mulai mempertimbangkan menabung secara konsisten, sehingga tujuan-tujuan keuangan yang ingin dicapai dapat segera terealisasi. Namun, ternyata menabung dalam bentuk uang saja belum tentu bisa menjadi solusi saat kita ingin merealisasikan berbagai impian di tahun yang akan datang, misalnya naik haji, mulai mempersiapkan pernikahan, membeli rumah atau akan menyekolahkan anak. Untuk itu, perlu ada solusi selain menabung dalam bentuk uang sehingga resolusi di akhir tahun tidak hanya sekedar angan-angan.

Salah satu solusi tepatdan direkomendasikan oleh banyak pakar finansial agar impian kita bisa lebih cepat tercapai adalah dengan mulai menabung emas. Dengan menabung emas sedikit demi sedikit, secara tidak langsung kita juga sudah mulai melakukan aktivitas investasi untuk memperbaiki finansial kita.

Salah satu produk investasi yang sudah dikenal dari zaman dahulu hingga sekarang adalah investasi emas. Investasi emas di sini bukanlah investasi pada emas perhiasan, melainkan investasi pada logam mulia atau emas batangan. Investasi emas dalam bentuk batangan dari waktu ke waktu tetap diminati oleh banyak orang karena faktor keuntungan yang dijanjikan.

Mengapa harus emas batangan? Mari kita perhatikan grafik perubahan harga emas batangan di logammulia.com dalam 10 tahun terakhir berikut ini:

Apabila kita membeli emas batangan hari ini, kemudian menjualnya beberapa hari kemudian, tentu kita tidak akan merasakan banyak manfaatnya. Namun, mari kita perhatikan grafik perubahan emas per gram selama lima tahun terakhir. Setidaknya, dalam lima tahun, terdapat kenaikan sebesar Rp100.000,- per gram emas. Jika dirata-rata, kenaikan harga emas per gram mencapai Rp20.000,- setiap tahun. Dengan kata lain, apabila kita secara konsisten menabung emas sedikit demi sedikit setiap bulan, tentu nilainya akan lebih tinggi dibanding kita hanya menabung dalam bentuk uang. 

Apakah ada alasan lain untuk menjadikan ‘menabung emas’ sebagai resolusi di tahun depan? Pasti ada. Salah satunya adalah, dengan menabung emas batangan, kita memiliki aset cadangan yang sewaktu-waktu mudah dicairkan dalam bentuk uang apabila kita memiliki kebutuhan finansial yang cukup mendesak. Misalnya, anda bisa menjual kembali emas batangan yang dimiliki ke butik emas Logam Mulia Terdekat dengan harga yang menguntungkan. 

Tapi, Menabung emas itu mahal, kan? Jika Anda beranggapan bahwa menabung emas mahal, Anda perlu meng-update informasi tentang produk-produk di ANTAM LM kembali. Saat ini, dengan uang senilai Rp 300 ribuan, Anda sudah bisa memiliki emas batangan secara fisik. 

Jadi, jangan lupa memasukkan ‘investasi emas’ ke dalam salah satu resolusi di tahun yang baru ya! 
 

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.