Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Cara Cek Keaslian Emas ANTAM LM Fine Gold
NEWS

Cara Cek Keaslian Emas ANTAM LM Fine Gold

13 Jul 2023
Share:

''

Apakah Sobat Mulia familier dengan kata “Emas 99”. Apabila ini pertama kali Anda mendengarnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat wajar. Karena, pada umumnya istilah tersebut memang sangat jarang terdengar di kalangan masyarakat. Emas 99 sebenarnya merupakan sebutan lain dari Emas murni atau Fine Gold yang berkadar 999.9%. Emas jenis ini banyak diperdagangkan, baik melalui toko perhiasan maupun secara daring. Sobat Mulia tentunya juga bisa menjadikan Emas Fine Gold menjadi pilihan untuk investasi. Namun, Anda harus berhati-hati serta waspada, karena tidak semua produk Emas Fine Gold yang beredar di luar sana terjamin mutu dan keaslianya. Lalu, bagaimana cara cek keaslian emas Fine Gold? ??

Lihat Dari Penampilan Fisiknya

Salah satu cara cek keaslian emas Fine Gold yang paling mudah adalah dengan melihat fisik Emas batangan tersebut secara saksama. Emas murni sudah pasti memiliki cap yang menampilkan kadar kemurnian atau disebut juga dengan fineness dan bobot gram dari Emas tersebut. Apabila Sobat Mulia membeli Emas ANTAM LM, maka akan tercantum logo perusahaan PT. ANTAM Tbk lengkap dengan jumlah kadar Emas murni sebesar 999.9% pada permukaan Emas tersebut.

Cek Kemasannya

Cara cek keaslian emas fine gold lainnya adalah dengan mengecek kemasannya. Perlu diketahui bahwa semua produk Emas ANTAM LM yang asli sudah pasti akan dijual dalam kondisi yang masih dalam kondisi baik dengan kemasan yang tidak ada cacat. Terkhusus produk ANTAM LM CertiCard kemasan sudah terjamin menjaga agar Emas tidak terkena debu, kemasan Emas CertiCard ANTAM LM ini juga bisa menjadi salah satu bukti keaslian Emas tersebut. Untuk mengecek keaslian Emas ANTAM LM dengan kemasan CertiCard ini sangat mudah. Cukup unduh dan gunakan aplikasi CertiEye yang bisa diunduh secara gratis baik di App Store ataupun Play Store untuk memindai QR Code yang ada pada bagian bawah kemasan CertiCard ANTAM LM. Sedangkan untuk produk ANTAM LM yang klasik atau retro kamu dapat menyinari sertifikatnya menggunakan Sinar UV yang mana akan muncul hologram khusus.

Cara cek tambahan untuk produk Emas Batangan Klasik

Gigit Emas

Lalu, apa yang harus dilakukan apabila Anda telanjur membeli produk Emas ANTAM LM di luar sana yang mana sudah tidak dilindungi oleh kemasan CertiCard atau masih produk Emas ANTAM LM yang retro atau klasik. Namun, apabila sudah telanjur maka ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian. Caranya adalah dengan menggigit sedikit saja bagian dari Emas tersebut.

Perlu Sobat Mulia ketahui bahwa Emas murni merupakan logam mulia yang bersifat lunak dan mudah berubah bentuk. Nah, apabila bekas gigitan muncul pada bagian yang digigit, maka hal itu menjadi indikasi bahwa Emas yang Sobat Mulia miliki benar-benar merupakan Emas dengan kadar murni atau 999.9%

Menggosok Emas

Cara lain yang bisa Sobat Mulia lakukan untuk mengecek keaslian Emas adalah dengan menggosoknya menggunakan kain atau dengan tangan. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah warna Emas tersebut merupakan warna asli dari logam itu atau merupakan lapisan saja. Produk logam mulia Emas yang asli sudah tentu tidak akan berubah warna setelah digosok. Berbeda dengan jenis logam lapis Emas yang biasanya akan terlihat lebih pudar atau bahkan berubah warna. Menggosok Emas ini diperuntukan untuk mengecek produk ANTAM LM yang masih klasik atau Retro ya.

Bau

Mungkin agak terdengar baru di telinga Sobat Mulia, bahwa Emas asli itu bisa dicium dari bau nya. Emas yang asli tidak akan mengeluarkan aroma amis atau anyir seperti yang ada di logam mulia lain, seperti Besi, Tembaga dan logam mulia lainnya yang khas mengeluarkan bau.

Demikianlah beberapa cara cek keaslian Emas Fine Gold. Untuk keamanan dan kenyamanan bagi Sobat Mulia sendiri, alangkah baiknya untuk membeli Emas ANTAM LM dengan datang langsung ke BELM yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia. Atau, Anda juga bisa melakukan pembelian Emas ANTAM LM secara daring melalui website www.logammulia.com. Membeli Emas ANTAM LM melalui sumber yang tepercaya jauh lebih baik daripada tergiur dengan iming-iming harga murah namun berakhir rugi akibat Emas yang tidak terjamin mutu dan keasliannya. Apabila Sobat Mulia membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut mengenai informasi seputar ANTAM Logam Mulia bisa langsung menghubungi Call Center 0804-1-888-888 atau dengan mengirimkan email ke [email protected]. Selain itu, sekarang Anda juga bisa mengakses layanan pelanggan melalui aplikasi Whatsapp Pelanggan di nomor 0811-1002-002 (chat only).

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.