Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Ini Cara Penipu Curi Uangmu Pakai Modus Jual Emas ANTAM
NEWS

Ini Cara Penipu Curi Uangmu Pakai Modus Jual Emas ANTAM

06 Sep 2024
Share:

''

Hati-hati Sobat Mulia, banyak pihak tidak bertanggung jawab diluar sana yang pengen curi uang mu pakai modus jual emas ANTAM Logam Mulia. Kalau Kamu nggak cermat dan peka, bisa bikin Kamu rugi.

Siapa sih yang nggak pengen punya investasi emas? Selain harganya yang cenderung stabil, emas juga bisa jadi penyelamat di saat-saat genting. Kita pengen investasi emas jadi untung, bukan buntung. Jadi harus hati-hati, ya! Investasi emas bukan berarti bebas resiko, banyak penipu tidak bertanggung jawab menggunakan nama ANTAM Logam Mulia untuk mencuri uangmu dengan modus jual Emas ANTAM LM kamu. Yuk, kita spill abis biar kamu nggak kena tipu!

1. Skema Ponzi: Jebakan Batman Berkedok Investasi

 Gimana sih modusnya?

Bayangin, ada yang nawarin kamu investasi emas dengan keuntungan selangit dalam waktu singkat. Wow, siapa yang nggak tergiur? Tapi, jangan keburu senang dulu! Ini bisa jadi skema Ponzi, di mana keuntungan kamu sebenarnya dibayar dari uang investor baru. Begitu nggak ada investor baru lagi, bubar deh semuanya!

Contoh kasus:

Ada yang nawarin investasi emas dengan keuntungan 10% per bulan. Awalnya, kamu mungkin bakal dapet keuntungan, tapi itu cuma buat mancing kamu dan teman-temanmu buat ikutan. Begitu banyak yang ikutan, penipu kabur deh bawa uang kalian!

2. Harga Miring: Terlalu Bagus untuk Jadi Kenyataan

Gimana sih modusnya?

Penipu nawarin emas Antam dengan harga jauh di bawah pasaran. Siapa sih yang nggak tergoda? Tapi, ingat pepatah lama: ada harga, ada rupa.

Contoh kasus:

Harga emas Antam 1 gram lagi Rp 1.000.000, eh ada yang nawarin Rp 800.000. Hmm, curiga nggak, sih?

3. Jebakan di Google My Business: Nomor HP Palsu

Gimana sih modusnya?

Penipu nyisipin nomor HP palsu di Google My Business (GMB) butik emas resmi. Mereka bisa taruh di bagian Q&A atau komentar, bikin kamu ngira itu nomor resmi dari butik.

Contoh kasus:

Kamu lagi cari info tentang butik emas di GMB, eh ada komentar atau jawaban pertanyaan yang nawarin harga murah atau promo khusus. Hati-hati, itu bisa jadi jebakan!

Tapi saat ini pihak Google sudah menghilangkan fitur Q&A di Google My Business, akan tetapi kamu tetap waspada ya, karena nama nya jebakan bisa berupa apa saja, yang terpenting kamu harus mengecek kebenaran nya.

4. Penjualan via WhatsApp: Hati-Hati, Jangan Tertipu!

Gimana sih modusnya?

Penipu pakai WhatsApp dengan nama dan foto profil mirip butik emas resmi. Mereka nawarin emas dengan harga menarik atau promo khusus. Transaksi via WhatsApp bikin kamu susah ngelacak mereka kalau ada masalah.

Contoh kasus:

Tiba-tiba kamu dapet pesan WhatsApp dari nomor nggak dikenal yang ngaku dari butik emas resmi. Mereka nawarin diskon gede-gedean. Jangan langsung percaya, ya!

Tips Biar Nggak Kena Tipu:

 * Beli emas ANTAM cuma dari penjual resmi dan terpercaya.

 * Jangan tergiur harga murah. Ingat, ada harga, ada rupa.

 * Cek keaslian sertifikat dengan teliti.

 * Jangan gampang percaya iming-iming keuntungan tinggi.

 * Jangan transaksi via WhatsApp atau nomor HP nggak resmi.

 * Rajin-rajin riset sebelum investasi emas.

Penipuan berkedok jual beli emas ANTAM menjadi salah satu modus yang perlu diwaspadai. Dengan memahami cara kerja modus penipuan ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, kamu bisa melindungi diri dari kehilangan uang secara sia-sia. Ingat, Sobat Mulia! Investasi emas itu butuh kehati-hatian jadi jangan sampai kamu jadi korban penipuan. Selalu waspada dan cek dulu sebelum kamu beli, ya!

Semoga ulasan mengenai Cara Penipu Curi Uangmu Pakai Modus Jual Emas Antam membuat Sobat Mulia menjadi lebih bijak saat akan berinvestasi. Bagi Kamu yang sudah siap untuk berinvestasi Emas bisa mencari tahu lebih banyak mengenai produk Emas ANTAM LM untuk investasi melalui:

  1. situs resmi Logam Mulia.
  2. [email protected]

Apabila mengalami kesulitan saat akan bertransaksi Emas ANTAM LM. Untuk kemudahan, tersedia juga layanan Pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 yang bisa diakses melalui aplikasi Whatsapp (chat only).

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.