Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Yuk, Investasi dengan Produk Emas 99 Terbaik
NEWS

Yuk, Investasi dengan Produk Emas 99 Terbaik

15 May 2023
Share:

''

Saat ini, masyarakat Indonesia memang semakin familier dengan berbagai jenis investasi. Salah satunya yang paling banyak digemari adalah investasi Emas. Investasi Emas memang dinilai sangat menguntungkan. Terutama selama masa resesi ekonomi, Emas memiliki ketahanan nilai yang lebih baik dibandingkan tabungan uang tunai. Masih banyak masyarakat berinvestasi Emas dalam bentuk perhiasan. Namun, ternyata berinvestasi menggunakan produk emas 99 terbaik jauh lebih disarankan. Ini alasannya.

Emas Batangan Memiliki Kadar Emas yang Murni

Mungkin Sobat Mulia bertanya-tanya mengenai makna angka 99 dari produk emas 99 terbaik. Angka tersebut tak lain adalah sebagai lambang dari kadar kandungan Emas. Angka 99 memiliki makna bahwa Emas batangan yang dimiliki memiliki kadar kemurnian maksimal, yaitu sebesar 99,99%. Dengan kadar kemurnian tersebut, tak mengherankan jika Emas batangan juga memiliki predikat FG yang bermakna Emas murni (Fine Gold). Emas ANTAM LM misalnya, merupakan produk Emas batangan dengan kadar kemurnian 99,99% dan sudah memperoleh akreditasi dari LBMA atau London Bullion Market Association. Selain dalam bentuk batangan, Sobat Mulia juga bisa mengetahui jenis Emas ANTAM LM dalam bentuk koin Emas atau emas compact dengan teknologi CertiCard dengan mengunjungi situs resmi Logam Mulia.

Bagi Sobat Mulia, hal ini menjadi pertimbangan yang sangat penting apalagi bila ingin berinvestasi Emas. Karena, semakin murni kadar Emas tersebut maka akan semakin tinggi harga jual kembalinya. Walaupun perhiasan emas memiliki bentuk yang sangat indah, namun kadar Emas di dalam perhiasan tersebut umumnya lebih rendah dibandingkan Emas batangan.

Umumnya, perhiasan emas memiliki kadar Emas atau karat sebesar 18 karat – 22 karat. Perhiasan dengan kadar Emas 24 karat sangat jarang ditemui. Hal ini disebabkan oleh sifat Emas murni yang lunak, sangat mudah berubah bentuk, dan dapat mengakibatkan perhiasan tersebut tidak awet. Inilah mengapa pengrajin menambahkan unsur logam lainnya, seperti tembaga untuk memperkuat struktur perhiasan emas tersebut. Apabila Sobat Mulia melakukan buyback atau menjual Emas, sudah pasti nilai buyback yang diberikan Emas batangan lebih memuaskan.

Nilai Buyback Emas Batangan Lebih Menjanjikan

Poin ini berkaitan dengan kadar Emas murni yang sudah diulas di paragraf sebelumnya. Walaupun dari segi estetika perhiasan emas terlihat lebih “mahal”, namun Sobat Mulia akan dibuat terkejut saat menjual Emas perhiasan tersebut. Hal ini dikarenakan nilai jual atau buyback Emas perhiasan ternyata lebih rendah dibandingkan dengan harga saat Anda pertama kali membelinya. Salah satu faktor yang menyebabkan selisih harga tersebut adalah adanya biaya produksi yang dibebankan kepada pembeli. Namun, harga tersebut tidak berlaku apabila Anda menjual perhiasan Emas tersebut.

Lain halnya apabila Sobat Mulia memutuskan untuk berinvestasi Emas batangan. Buyback Emas batangan memang memiliki selisih margin jika melihatnya pada harga saat Anda membeli Emas tersebut. Dalam jangka pendek, selisih margin tersebut memang terlihat masih terlalu besar, sehingga, nilai buyback Emas umumnya juga lebih rendah dibandingkan harga beli. Namun, nilai buyback Emas batangan umumnya akan semakin menguat, bahkan melebihi harga beli Emas pertama kali dalam kurun waktu 3-10 tahun mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut barulah Sobat Mulia bisa memperoleh kenaikan harga buyback yang diinginkan. Inilah mengapa, Emas batangan sangat ideal untuk digunakan untuk investasi jangka panjang. Jangan lupa, Sobat Mulia juga harus memantau perkembangan harga Emas hari ini sebelum memutuskan melakukan buyback Emas batangan.

Emas Batangan Mudah Didapatkan

Mitos bahwa Emas batangan sulit didapatkan kini terpatahkan. Saat ini, semakin banyak toko perhiasan yang menawarkan produk Emas batangan bagi Sobat Mulia yang ingin berinvestasi Emas ANTAM LM. Untuk mendapatkan produk Emas ANTAM LM yang sudah pasti terjamin keasliannya, Sobat Mulia memang disarankan untuk membelinya secara langsung di Butik Emas ANTAM LM yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia. Selain datang langsung ke gerai BELM, Sobat Mulia juga bisa melakukan pembelian secara online melalui linktree Logam Mulia.

Demikianlah ulasan kelebihan dari produk emas 99 terbaik untuk investasi. Apabila Sobat Mulia membutuhkan bantuan atau pengaduan terkait seputar informasi mengenai ANTAM LM bisa langsung menghubungi Call Center 0804-1-888-888, Layanan Pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 (only chat) atau mengirimkan email ke [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.