Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Simak Dampak Kenaikan Harga Emas Dunia terhadap Harga Emas ANTAM LM
NEWS

Simak Dampak Kenaikan Harga Emas Dunia terhadap Harga Emas ANTAM LM

17 May 2023
Share:

''

Di tengah-tengah kondisi resesi ekonomi global, investasi menjadi topik pembicaraan yang sangat hangat. Dari banyaknya pilihan investasi yang ada, investasi Emas ANTAM LM menjadi jenis salah satu pilihan investasi yang digemari oleh masyarakat.  Investasi Emas ANTAM LM dinilai sebagai low risk investment atau investasi risiko rendah dengan keuntungan jangka panjang yang cukup menjanjikan. Sebelum mulai berinvestasi Emas ANTAM LM, sebaiknya Sobat Mulia juga mengetahui dampak kenaikan harga Emas dunia terhadap harga Emas ANTAM. Yuk simak penjelasan lengkap berikut!

Perkembangan Harga Emas ANTAM LM dan Bagaimana Harga Emas Dunia Mempengaruhinya!

Salah satu hal yang wajib dilakukan apabila Anda hendak berinvestasi Emas adalah memantau pergerakan harga Emas ANTAM. Karena, setiap hari, harga beli dan buyback Emas ANTAM LM memang senantiasa cenderung mengalami perubahan baik naik maupun turun. Dengan mengetahui harga Emas ANTAM LM terbaru, Sobat Mulia bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk mulai membeli Emas maupun melakukan penjualan emas kembali (buyback).

Berdasarkan informasi grafik yang dilansir oleh situs website resmi www.logammulia.com, harga Emas ANTAM LM terekam mengalami kenaikan dan berada pada level tertingginya sejak 10 bulan terakhir pada tanggal 7 Januari 2023. Saat itu, harga buyback Emas ANTAM LM mencapai angka Rp940.000. Sedangkan Emas ANTAM LM kembali mengalami kenaikan harga mencapai Rp985.000 per gram pada tanggal 24 Maret 2023. Perkembangan harga terbaru pada tanggal 30 Maret 2023 menunjukkan harga buyback Emas ANTAM LM mengalami penurunan menjadi Rp950.000 per gram. Secara average, pergerakan harga Emas ANTAM LM terlihat cukup stabil di tengah gonjang-ganjing perekonomian dunia.

Kenaikan harga Emas ANTAM LM yang cukup signifikan ini ditengarai merupakan dampak dari harga Emas global yang mengalami lonjakan. Sebagaimana kita ketahui Bersama bahwa harga emas ANTAM LM memang mengacu kepada harga emas dunia yang menggunakan harga dalam Dolar US. Harga Emas Dunia sendiri sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan geopolitik negara-negara besar khususnya Amerika Serikat, negara-negara Eropa, China dan Rusia.

Berdasarkan berita yang diterbitkan oleh CNBC Indonesia, geliat dari harga Emas dunia ini merupakan yang tertinggi sejak bulan Mei 2022. Hal ini ternyata merupakan efek dari kebijakan dari Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed yang menunjukkan tanda-tanda mulai memperlambat dan bahkan akan mulai menghentikan kenaikan suku bunga dolar sebagai cara melonggarkan kebijakan moneter Negeri Paman Sam.

Keputusan ini dibuat karena Amerika Serikat makin menunjukkan tanda-tanda akan terjebak di dalam kondisi resesi. Dengan akan mulai berakhirnya rezim suka bunga tinggi namun dengan kondisi inflasi yang ternyata belum sepenuhnya terkendali, maka makin banyak orang yang memilih investasi Emas demi menjaga nilai harta mereka. Selain itu, kenaikan harga Emas dunia juga dipengaruhi oleh angka demand atau permintaan Emas yang meningkat. Hal ini disebabkan oleh bank-bank sentral dunia yang berbondong-bondong memborong Emas batangan sebagai cara untuk menjaga kestabilan ekonomi dari inflasi.

Tren ini dimulai oleh Bank Sentral Cina, atau PBoC yang memborong Emas sebesar 32 ton pada bulan November 2022 yang lalu. Pembelian Emas dalam jumlah besar ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh PBoC sejak September tahun 2019 lampau. Selanjutnya pada bulan Desember 2022, PBoC kembali melakukan pembelian Emas sebesar 30 ton. Total, PBoC memborong sebesar 62 ton Emas dalam kurun waktu 2 bulan. Bank-bank sentral dunia yang lain juga ikut membeli Emas batangan dalam jumlah yang sangat besar demi melindungi nilai aset negara selama masa resesi. Meningkatnya permintaan Emas ini juga menjadi faktor utama yang menyebabkan harga Emas dunia melonjak, dan turut berpengaruh terhadap harga Emas batangan yang ada di Tanah Air.

Demikianlah ulasan singkat mengenai dampak kenaikan harga Emas dunia terhadap harga Emas ANTAM. Momen kenaikan harga Emas ini merupakan saat yang tepat bagi Sobat Mulia yang ingin mulai membeli Emas sebagai aset investasi. Bagi Sobat Mulia yang hendak membeli Emas ANTAM LM bisa langsung mendatangi BELM terdekat di kota Anda. Atau Anda juga bisa melakukan pembelian Emas secara online melalui linktree Logam Mulia. Apabila Sobat Mulia membutuhkan bantuan saat akan bertransaksi Emas secara daring bisa menghubungi nomor Call Center 0804-1-888-888, layanan Whatsapp Pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 (chat only). Sobat Mulia juga bisa melayangkan pesan email ke [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.