Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Menarik! Ini Mitos vs Fakta Seputar Investasi Emas
NEWS

Menarik! Ini Mitos vs Fakta Seputar Investasi Emas

13 Jul 2023
Share:

''

Selain menjadi alat tukar pada zaman dahulu, Emas juga dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang paling banyak dikenal masyarakat. Emas memiliki nilai yang jauh lebih stabil dibandingkan instumen investasi lainnya, dan bahkan nilainya cenderung meningkat per tahun. Investasi Emas juga dinilai minim resiko, sehingga logam mulia ini banyak dicari sebagai safe haven untuk melindungi nilai harta kekayaan, terutama saat inflasi keuangan terjadi. Namun, ada beberapa mitos vs fakta seputar investasi Emas yang perlu Sobat Mulia ketahui terlebih dulu sebelum memutuskan untuk berinvestasi logam mulia ini. Simak ulasannya berikut, yuk! 

Hanya Orang Kaya Saja yang Bisa Berinvestasi Emas

Salah satu mitos vs fakta seputar investasi Emas yang masih banyak diimani oleh masyarakat adalah bahwa investasi logam mulia hanya untuk orang kaya. Umumnya, mitos tersebut dipercaya oleh beberapa pihak yang menganggap bahwa Emas adalah logam mulia yang sangat mahal dan tentunya hanya orang-orang dengan uang yang melimpah saja yang mampu membelinya. Karena masih dianggap sebagai barang mewah, banyak kalangan masyarakat umum yang enggan atau ragu untuk berinvestasi Emas.

Padahal, Sobat Mulia tidak perlu menunggu memiliki uang melimpah baru melakukan investasi Emas. Faktanya, Anda bisa mulai berinvestasi Emas dengan biaya yang cukup terjangkau. Misalnya, Sobat Mulia tidak perlu menabung uang terlalu lama untuk membeli Emas ANTAM LM karena saat ini ANTAM menyediakan produk Emas batangan mulai dari harga sekitar Rp579.000 untuk Emas dengan bobot 0.5 gram. Tentunya, ada banyak pilihan Emas lainnya yang bisa disesuaikan dengan kondisi budget. Sobat Mulia dapat terus memperhatikan harga beli Emas yang terus bergerak setiap harinya. Jadi, Sobat Mulia bisa langsung mengecek ke situs resmi Logam Mulia untuk mengetahui harga Emas terkini.

Investasi Emas Memiliki Resiko yang Tinggi

Mitos lainnya yang membuat banyak orang ragu-ragu untuk berinvestasi Emas adalah karena adanya pandangan bahwa berinvestasi Emas memiliki resiko yang tinggi. Perlu diketahui, tidak ada instrumen investasi yang benar-benar bebas dari resiko. Apabila Anda memutuskan untuk berinvestasi, tentunya wajib mempertimbangkan profil risiko dari investasi tersebut. Jadi, apakah Emas memang memiliki profil resiko yang tinggi?

Jawabannya, justru sebaliknya. Investasi Emas justru termasuk ke dalam salah satu instrumen investasi dengan resiko yang rendah. Harga Emas memang tergolong fluktuatif, atau dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu. Perubahannya pun tidak selalu meningkat, ada kalanya menurun pada hari berikutnya. Namun, apabila dilihat dalam skala yang lebih luas, yaitu dari jangka waktu 5-10 tahun, harga Emas justru cenderung naik atau meningkat.

Beli Emas Sebaiknya Dilakukan Saat Harga Emas Turun

Mitos satu ini mungkin termasuk yang paling sering Sobat Mulia dengar. Hingga saat ini, cukup banyak masyarakat yang memilih untuk menunggu harga Emas turun terlebih dahulu sebelum membelinya. Harga Emas setiap harinya memang bersifat fluktuatif, harga logam mulia dihari ini bisa jadi berbeda keesokan harinya. Memantau perkembangan harga Emas hari ini memang wajib dilakukan pelaku investasi Emas.

Tapi, untuk melakukan pembelian sebenarnya tidak perlu menunggu hingga harga Emas turun. Karena, hal tersebut tergolong kurang efektif dan mungkin Anda akan membutuhkan waktu yang sangat lama hingga tabungan Emas mencapai jumlah yang diinginkan. Idealnya, untuk membeli Emas bisa dilakukan kapanpun, tentunya dengan dana yang memang dialokasikan untuk berinvestasi Emas. Jangan sampai membeli Emas mengganggu pengeluaran untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Itulah beberapa mitos vs fakta seputar investasi emas yang sangat menarik untuk diketahui. Semoga dengan terpatahkannya mitos-mitos di atas yang membuat Sobat Mulia tidak ragu-ragu untuk membeli Emas. Untuk membeli Emas ANTAM LM yang asli, Anda bisa langsung datang ke gerai BELM terdekat. Atau, bisa juga melakukan pemesanan secara online melalui linktree Logam Mulia.

Apabila Sobat Mulia membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan seputar layanan dan produk Logam Mulia, bisa langsung menghubungi Call Center ANTAM LM di nomor 0804-1-888-888 atau melalui email yang bisa dikirimkan ke alamat [email protected]. Selain itu, saat ini juga sudah tersedia layanan ALMIRA, yaitu layanan asisten virtual untuk pelanggan ANTAM LM yang bisa diakses melalui aplikasi Whatsapp di nomor 0811-1002-002 (chat only).

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.