Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Ini Pertanyaan Paling Umum Seputar Investasi Emas
NEWS

Ini Pertanyaan Paling Umum Seputar Investasi Emas

03 Jul 2023
Share:

''

Tidak bisa dimungkiri bahwa Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat populer. Emas memang dinilai sangat unggul karena memiliki nilai yang lebih stabil dibandingkan mata uang. Sehingga, tak heran apabila logam mulia ini menjadi pilihan untuk mengamankan nilai harta di tengah resesi ekonomi. Bagi Sobat Mulia yang ingin berinvestasi Emas mungkin memiliki sejumlah pertanyaan mengenai jenis investasi ini. Anda bisa menemukan jawaban dari beberapa pertanyaan umum seputar investasi Emas berikut ini.

Mengapa Investasi Emas Menjadi Pilihan Terbaik?

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan investasi yang bisa Sobat Mulia pilih. Namun, apabila ini pertama kalinya Anda mencoba berinvestasi, maka komoditas Emas menjadi salah satu pilihan investasi terbaik bagi Anda. Investasi Emas merupakan tipe investasi dengan profil tingkat risiko rendah. Selain itu, nilai Emas juga tergolong relatif lebih stabil dan bahkan mengalami peningkatan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Emas juga bisa dicairkan dengan mudah. Sehingga, Anda juga bisa menjadikan emas sebagai aset yang likuid bila dibutuhkan dana darurat sewaktu-waktu.

Butuh waktu berapa lama Hingga Investasi Emas Bisa Menghasilkan Keuntungan?

Setiap orang tentunya memiliki alasan masing-masing saat mereka akan berinvestasi Emas. Pada dasarnya, investasi Emas memiliki konsep yang sama dengan jenis investasi yang lain. Yaitu, mengembangkan nilai dari harta yang dimiliki dalam jangka waktu tertentu. Nah, dalam hal ini Sobat Mulia baru akan bisa merasakan keuntungan dari investasi Emas dalam jangka waktu 3-10 tahun.

Ya, Emas akan mengalami peningkatan nilai bertahap dari waktu ke waktu.. Sehingga, apabila buyback atau penjualan Emas kembali dilakukan dalam jangka waktu singkat, keuntungan yang diperoleh mungkin belum sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan adanya selisih atau spread antara harga pembelian Emas dengan harga jual kembali atau buyback yang masih berdekatan. Selisih antara keduanya akan cenderung meningkat dalam jangka waktu 3-10 tahun. Hal ini membuat Emas jadi instrumen yang tepat apabila Sobat Mulia ingin mempertahankan nilai harta di tengah inflasi mata uang. 

Kesimpulannya, Emas memang memiliki mengalami peningkatan nilai yang cukup lamban. Hal ini membuat investasi Emas lebih cocok digunakan untuk investasi jangka menengah ataupun jangka panjang, hal ini menyesuaikan kembali kebutuhan Sobat Mulia ya, karena sifat Emas yang likuid atau mudah dicairkan.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Buyback Emas?

Untuk mendapatkan keuntungan dari investasi Emas, maka Sobat Mulia harus melakukan penjualan kembali, atau buyback Emas yang dimiliki. Buyback adalah aktivitas transaksi menjual kembali aset Emas yang dimiliki untuk memperoleh keuntungan. Keuntungan dari aktivitas transaksi buyback ini didapatkan dari besarnya spread atau selisih antara harga pembelian Emas dengan harga buyback. Waktu yang tepat untuk melakukan penjualan Emas kembali adalah saat spread antara harga buyback dengan harga pembelian Emas cukup besar. Di sisi lain, apabila Sobat Mulia membutuhkan aset pelindung untuk dana darurat, Emas bisa menjadi instrumen yang tepat. Apalagi, nilai Emas memang cenderung lebih stabil dibandingkan tabungan jenis uang tunai. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda wajib terus memantau perkembangan harga Emas terkini secara rutin. Karena, harga Emas memang akan mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Demikianlah beberapa ulasan pertanyaan paling umum seputar investasi Emas. Kemudahan akan investasi Emas ANTAM LM dapat kamu rasakan dengan adanya layanan  pembelian secara daring website resmi www.logammulia.com, pembelian Emas ANTAM LM dengan datang langsung ke BELM yang tersebar di 12 kota besar yang ada di Indonesia serta pameran yang sedang berlangsung.Apabila Anda membutuhkan bantuan mengenai informasi seputar ANTAM Logam Mulia dapat menghubungi Call Center ANTAM LM di nomor 0804-1-888-888. Atau, Sobat Mulia juga bisa menggunakan layanan Whatsapp Pelanggan ALMIRA yang bisa dihubungi di nomor 0811-1002-002 (only chat). Layanan bantuan pelanggan ANTAM LM juga bisa diakses ke alamat email [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.