Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Bangga Banget, Kontingen Indonesia membuat haru di Olimpiade Paris 2024
NEWS

Bangga Banget, Kontingen Indonesia membuat haru di Olimpiade Paris 2024

08 Aug 2024
Share:

''

Bangga banget Indonesia sabet 3 medali di Olimpiade Paris 2024 melalui Cabang Olahraga Panjat Tebing, Angkat Besi, dan Bulu Tangkis. Veddriq Leonardo yang pertama kali memastikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang setelah mengalahkan para rival rangkaian lomba nomor speed cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Le Bourget Sport Climbing Venue. Selanjutnya Rizki Juniansyah melanjutkan lagu kebanggaan Indonesia Raya berkumandang, ia berhasil mendapatkan medali emas pada kompetisi 73kg angkat besi putra. Sebelum 2 medali emas didapatkan, medali pertama di Olimpiade Paris 2024 disumbangkan dari Cabang Olahraga Bulu Tangkis bulu tangkis oleh Gregoria Mariska.

Seru banget ya liat para atlet berjuang demi mengharumkan nama bangsa. Sampai di akhir perhelatan Olimpiade Paris 2024, Indonesia menempati posisi 39 dengan torehan 2 Medali Emas dan 1 Perunggu. Tapi tau gak sih, medali emas Olimpiade Paris 2024 itu ternyata nggak murni kandunganya emas? 

Yup, bener banget! Mengutip berbagai sumber, medali emas Olimpiade terakhir yang terbuat dari emas murni itu cuma ada di Olimpiade Stockholm tahun 1912. Setelah itu, karena biaya produksi yang mahal, medali emas Olimpiade dibuat khusus sehingga mengandung logam mulia lainnya. Medali emas Olimpiade kini mengandung 1,3% emas murni aja, atau sekitar 6 gram. Sisanya adalah perak murni seberat 505 gram. Jadi, bisa dibilang medali emas itu sebenarnya medali perak yang dilapisi emas tipis.

Terus, berapa sih nilai medali emas Olimpiade itu? Nah, berdasarkan informasi dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), medali emas Olimpiade Paris 2024 itu beratnya 529 gram (termasuk 6 gram emas dan 18 gram elemen lain). Kalau kita hitung berdasarkan harga emas dan perak yang dipublish ANTAM, nilai medali emas olimpiade ini mencapai sekitar 14 jutaan rupiah, lho! Tapi ada yang istimewa di medali-medali Olimpiade Paris 2024 yang berbeda dengan Olimpiade lainnya. Ada elemen monumental yakni sebagian kecil dari material Effiel Tower di sematkan dalam medali. Sobat Mulia bisa cek harga emas dan perak terbaru di website resmi www.logammulia.com, ya!

Terlepas dari hitungan nilai uang, tentu medali-medali Olimpiade jauh ‘berharga’ lebih tinggi karena ada unsur perjuangan dan momentum penting dunia. Ngobrolin medali, ANTAM Logam Mulia punya layanan kustomisasi yang bisa bikin medali emas sesuai keinginanmu, lho! Dengan budget 14 jutaan, kamu bisa dapetin medali emas murni 10 gram dengan kadar 999.9%. Medali kamu punya nilai tambah lebih karena dibuat dari fasilitas manufaktur yang tersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), jadi kualitasnya terjamin deh! Desainnya juga bisa kamu sesuaikan sendiri, keren kan?

Kalau mau tau lebih banyak tentang produk kustomisasi ANTAM Logam Mulia, langsung aja hubungi call center di 0804-1-888-888, atau chat dengan asisten virtual ALMIRA di nomor WhatsApp 0811-1002-002 atau kalau Sobat Mulia mau tau update terbaru tentang produk logam mulia ANTAM, jangan lupa follow Instagram kita di @antamlogammulia ya! 

###

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.